Kaur untuk Investasi Perkebunan

Setelah menelusuri pantai Linau dan pantai Way Hawang penulis ingin menceritakan pengalaman menemani calon investor yang berminat untuk investasi di bidang perkebunan.
Kabupaten Kaur yang merupakan bagian dari propinsi Bengkulu, kondisi pada saat ini masih banyak sekali lahan yang belum tergarap secara optimal. Dengan daerah yang cukup luas, cocok sekali untuk investasi di bidang perkebunan. Didukung dengan sarana pelabuhan yang bisa dikembangkan dan berpotensi sebagai pelabuhan besar.

Kabupaten Kaur berbatasan dengan kabupaten Bengkulu selatan sebelah utara, propinsi Lampung sebelah selatan dan propinsi Sumatra Selatan sebelah timur. Merupakan jalur penghubung dari Lampung ke kota Bengkulu.

Selama 2 hari penulis menemani investor untuk meninjau lahan, menyusuri perbukitan yang cukup tinggi dan melihat hamparan lahan yang belum tergarap di bawahnya. Untuk masyarakat kabupaten Kaur dengan luasan lahan tersebut membutuhkan bantuan modal yang cukup besar sehingga dibutuhkan penanaman modal tentunya dari para investor yang siap menanamkan investasinya disini. Dari sambutan masyarakatnya terlihat jelas oleh penulis bahwa mereka mengharapkan kemajuan bagi daerahnya. Dari perjalanan penulis juga melihat sudah ada perusahaan yang berinvestasi di bidang pertambangan pasir besi.

Dari pengalaman penulis masyarakat sangat mengharapkan adanya perusahaan yang masuk berinvestasi di bidang perkebunan, mereka mengharapkan sekali adanya plasma yang bisa menjadi harapan untuk mencari nafkah dari hasil berkebun. Semoga itu bukan hanya harapan dan penantian yang memakan waktu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

ikuti saya

ID
ardi.romdani@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!
Travel blogs & blog posts
Resorts Blogs - Blog Catalog Blog Directory
Travel Blogs
Free Automatic Backlink