Air Terjun Curug Embun Kebawetan

Daya tarik berupa air terjun dengan ketinggian 100 meter dan panorama pegunungan dengan udara yang sejuk. Air terjun Curug Embun Kabawetan, merupakan obyek wisata alam yang ada di Provinsi Bengkulu, yang menawarkan kesejukan bagi wisatawan yang berkunjung. Wisatawan yang datang ke lokasi itu, selain dapat menikmati keindahan alam juga akan `dibuai` udara sejuk

Obyek wisata terdapat di Desa Tapak Gedung Kepahing Jl. Perum Kepahiang Beringin tiga. Lokasi itu berjarak sekitar 60 Km dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu dan dapat tempuh dengan kendaraan umum. Daya tarik yang ada di obyek wisata itu, selain air terjun juga panorama alam hutan tropis yang sekilingnya serta kebun teh Kabewetan yang juga merupakan obyek wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Kebun teh Kabawetan merupakan peninggalan Belanda, ketika menjajah Bengkulu. Belanda masuk ke Bengkulu setelah menukarnya dengan Singapura pada Inggris.

Berbagai fasilitas telah dibangun di lokasi tersebut, diantaranya jalan aspal, pasangrahan, tempat menginap, tempat makan minum. Selain sebagai obyek wisata, kebun teh tersebut juga merupakan salah sumber pendapatan bagi Kabupaten Kepahiang, karena pucuk tehnya telah menembus pasaran ekspor.

Kebun teh tersebut, memproduksi dua jenis pucuk teh yakni teh hijau dan teh merah. Khusus teh hijau kualitasnya sangat bagus, diminata konsumen luar negeri dan telah diekspor ke Korea Selatan. Perkebunan teh Kabawetan 1.300 hektare perkebunan teh, sebanyak 300 hektare diantaranya merupakan teh hijau dan kebun teh merah 1.000 hektare.

more to Lebong Tandai Batavia Kecil(1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

ikuti saya

ID
ardi.romdani@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!
Travel blogs & blog posts
Resorts Blogs - Blog Catalog Blog Directory
Travel Blogs
Free Automatic Backlink