Pilihan Investasi

Investasi??? Sebuah kata yang bagi penulis mempunyai arti menanamkan modal, juga menciptakan peluang kerja dan menghasilkan keuntungan secara finansial sehingga bermanfaat buat lingkungan sekitar dan mempunyai nilai sosial yang bisa menciptakan iklim usaha yang sehat.

Dalam beberapa hari ini banyak yang penulis temui, perjalanan sebuah usaha membutuhkan modal berupa dana dan sumber daya manusia yang ahli dan terampil. Keterbatasan penulis akan modal dan harus bisa seimbang pengeluaran dengan pendapatan.

Seandainya setiap orang bisa menciptakan usaha secara mandiri tentunya kita tidak akan bergantung dengan satu pekerjaan. Dari lingkungan kita sendiri bisa dibuat usaha, penulis manfaatkan gudang di depan kantor Lanal Bengkulu yang tadinya dibuat gudang untuk peralatan milik Primkopal di ubah menjadi usaha Warnet. Alhamdulillah sudah berjalan enam bulan bisa menutupi pengeluaran rutin operasional dan secara bertahap mengalami kemajuan. Dari keuntungan warnet tersebut penulis mencoba terobosan usaha lain sambil menunggu dan menguatkan modal.

Penulis melihat pasar dalam hal ini konsumen besar untuk teknologi informasi adalah kaum muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Dan kita berharap banyak terhadap mereka untuk menjadi generasi yang cerdas.... "seandainya kita bisa menciptakan wahana bagi anak-anak muda untuk mereka berkreasi alangkah indah dan membahagiakan yang bisa kita buat". Penulis mempunyai angan-angan mengumpulkan anak-anak muda memberikan mereka pengetahuan dan pengalaman juga menciptakan wahana mereka berkreasi, kita arahkan kepada hal-hal yang positif. Memberdayakan dan menciptakan manusia yang kreatif tentunya akan sangat berarti walaupun mereka untuk belajar membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berdasarkan pengalaman penulis yang dari tidak mengerti menjadi mengerti, padahal secara akademis penulis tidak ada ilmu karena kemauan untuk tahu sehingga penulis bisa menghadapi ketidaktahuan menjadi tahu. Memang lingkungan bisa membentuk manusia, selama di Bengkulu penulis banyak bergaul dengan orang yang sehari-harinya di depan komputer. Mempengaruhi penulis untuk belajar dan menjadi terbiasa dengan komputer. Dari hal tersebut terus dikembangkan menjadi usaha. Memang biaya yang dikeluarkan jumlahnya besar karena ilmu memang mahal. Sampai pada akhirnya penulis mengenal dunia maya walaupun sebelumnya tidak tertarik...ada teman yang mengatakan kepada penulis "Suka tidak suka, mau tidak mau nanti internet akan menjadi suatu kebutuhan dan kita tidak bisa menghindar".

Ternyata itu sudah penulis alami dan selalu kita merasa kurang, semakin kita banyak tahu semakin kita banyak tertinggal dan selalu kurang. Dan kita selalu dituntut untuk belajar. Penulis sadari masih banyak sekali kekurangan dan akan berusaha menutupi kekurangan dengan banyak menularkan ilmu yang ada pada kita nantinya ilmu itu akan kembali kepada diri sendiri.

Wassalammu 'alaikum wr.wb

1 komentar:

 

ikuti saya

ID
ardi.romdani@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!
Travel blogs & blog posts
Resorts Blogs - Blog Catalog Blog Directory
Travel Blogs
Free Automatic Backlink