Bung Karno, Rumah Pengasingan

Pilpres di Indonesia sudah selesai tinggal menunggu pengumuman resmi KPU pemenang pemilu presiden 2009. Tenaga, pikiran, semua kegiatan tertuju pada pesta demokrasi. Gegap gempita pesta demokrasi di Indonesia telah usai.

Saatnya kita mulai melaksanakan kegiatan rutinitas yang pegawai mulai ngantor tidak ada cerita hingar bingar dan saling menjagokan. Anak sekolah mulai menyiapkan kegiatan belajarnya, yang pengusaha sudah menyiapkan investasinya.

Penulis ingin memperkenalkan tempat yang bisa di kunjungi sebagai tujuan wisata buat para generasi muda, mengingat tempat bersejarah peninggalan Bung Karno di propinsi Bengkulu. Adalah sebuah rumah bekas kediaman Bung Karno Presiden pertama Republik Indonesia pada masa pengasingannya di Bengkulu oleh pemerintah kolonial Belanda. Di dalam rumah bisa kita lihat alat-alat rumah tangga, buku-buku, dan alat-alat lainnya yang dipergunakan pada masa itu. Dan masih disimpan dengan baik.

Semasa itu Bung Karno juga mempersunting ibu Fatmawati dan sebagai ibu negara Republik Indonesia yang pertama, rumah ini terletak di Pasar Anggut Atas di jalan Soekarno - Hatta, di pusat kota Bengkulu, 10menit berjalan kaki dari simpang lima jalan Soeprapto kota Bengkulu.

more to Monument Parr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

ikuti saya

ID
ardi.romdani@yahoo.com
Visit MyBlogLog and get a signature like this!
Travel blogs & blog posts
Resorts Blogs - Blog Catalog Blog Directory
Travel Blogs
Free Automatic Backlink